Salah satu diskusi di NAFSA Conference ke-75/Dok. Kemenag RI
Salah satu diskusi di NAFSA Conference ke-75/Dok. Kemenag RI
KOMENTAR

KEMENTERIAN Agama RI melakukan kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi di Amerika Serikat dalam rangkaian NAFSA 75th Annual Conference and Expo yang digelar di Washington DC 30 Mei-2 Juni lalu.

Kunjungan ke York College of Pennsylvania, Buffalo State University, juga Rochester Institute of Technology dilakukan untuk memperkuat pengembangan perguruan tinggi keagamaan Islam. Kemenag RI juga berencana akan mengunjungi beberapa perguruan tinggi lain.

Dengan melihat dan berdiskusi langsung dengan para mahasiswa di Amerika Serikat, Kemenag RI bisa mendapatkan gambaran tentang program yang bisa dikolaborasikan.

"Kita bisa melakukan program student mobility untuk mahasiswa PTKI  sebagai implementasi dari program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka ke sejumlah perguruan tinggi di Amerika," ungkap Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Rohmat Mulyana Sapdi dalam keterangannya (6/6/2023).

Program student mobility menurut Rohmat sangat penting untuk memperkuat bidang keilmuan yang ditekuni, sekaligus menciptakan mutual understanding atas keragaman melalui interaksi langsung antara masyarakat Indonesia dan Amerika Serikat. Hal itu selaras dengan misi Kemenag RI untuk geliat moderasi beragama.

Kunjungan ke berbagai perguruan tinggi di Negeri Paman Sam itu menjadi awal penjajakan untuk kerja sama pengiriman mahasiswa Gelar S1-S3 Beasiswa Indonesia Bangkit yang dibuka untuk mahasiswa, guru, dosen, kyai, dan ustaz.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News